Minggu, 02 April 2023

Sembilan Anak Iblis

Seorang Ulama mengatakan bahwa Iblis mempunyai sembilan anak, Antara lain :
1. Khinzib
Anak pertama Iblis adalah Khinzib,ia bertugas menimbulkan was-was didalam sholat.
2. Walhan
Anak kedua Iblis adalah Walhan,Setan yang bertugas menimbulkan rasa was-was dalam Thoharoh.
3. Zalanbur
Anak ketiga Iblis adalah Zalanbur,ia bertugas dipasar untuk menggoda orang orang yang berjual beli hingga berbicara sia-sia, bersumpah bohong,memuji barang dagangan nya, mencurangi takaran dan timbangan.
4. Al-A'war
Anak ke empat Iblis adalah Al-A'war,ia adalah setan zina.ia bertugas meniup kemaluan laki-laki dan perempuan supaya terjerumus untuk berzina.
5. Washan
Anak kelima Iblis adalah washan.ia adalah setan tidur yang bertugas memberatkan kepala dan kelopak mata hingga tidak bangun untuk mengerjakan sholat dan sebagainya, sedangkan ia membangunkan orang untuk melakukan perbuatan buruk seperti zina dan sebagainya.
6.Tabar
Anak ke enam Iblis adalah Tabar. Yaitu setan musibah, bertugas menggoda wanita untuk menjerit dan menampar pipi dan sebagainya.
7.Dasim
Anak ketujuh Iblis adalah Dasim.ia bertugas menemani manusia yang makan atau memasuki rumah dengan tidak menyebut nama Allah, tidur diatas tempat tidur mereka serta memakai baju yang dilipat dengan tidak menyebut nama Allah. Ada yang mengatakan,ia adalah setan yang berusaha menimbulkan permusuhan diantara suami istri untuk memisahkan antara keduanya.
8.Mathun atau Masuth
Anak ke delapan Iblis adalah Mathun atau Masuth.Ia bertugas Penyiaran berita bohong yang ditiupkan ke telinga manusia, sedangkan berita tersebut tidak ada sumbernya atau Hoax.
9.Al-Abyadh
Anak ke sembilan Iblis adalah Al-Abyadh.ia bertugas menggoda para nabi dan wali.Adapun para nabi,maka mereka selamat darinya.sedang para wali,maka mereka memeranginya.dan siapa yang disesatkan Allah,ia pun tersesat.


Tidak ada komentar:

Kumpulan hijib dan ilmu goib

Asma Penakluk Jin dan Makhluk Ghoib

Assalamualaikum warahmatullahi wa barokatuh. Bertemu lagi dengan saya Candrasagara27 dalam sebuah artikel yang memuat tentang amalan amalan ...